Siapa Sangka! Tukang Kebun Bisa Naik Haji

oleh pada Sabtu, 07 September 2013
Siapa Sangka! Tukang Kebun Bisa Naik Haji Bandung
Tukang Kebun Bisa Naik Haji
Tukang Kebun Bisa Naik Haji lho? tidak percaya? simak kisahnya berikut ini. Adalah Roinah (55 tahun) berkesempatan berangkat naik haji gelombang 1 pada 15 September mendatang. Perjalanan suci ke tanah mekah ini dapat terlaksana karena hadiah yang dia terima dari Walikota Lumajang Sigit Widyonindito. Sungguh, rejeki tidak disangka - sangka bukan! jika menilik pekerjaan beliau (tanpa bermaksud mendiskreditkan pekerjaan), tentunya sangat mustahil mampu membiayai perjalanan haji yang membutuhkan puluhan juta rupiah. Boro - boro menabung dalam rangka mengupayakan impian tersebut, membiayai istri dan anaknya dalam keseharian sudah kembang kempis. Tapi jika Tuhan sudah berkehendak, selalu ada jalan hambanya untuk naik haji bukan! Sudah banyak contoh orang - orang yang secara finansial tidak akan pernah mencapai biaya puluhan juta guna biaya perjalanan haji, namun berkesempatan mendatangi rumah Allah. Hal ini termasuk anugerah yang wajib disyukuri.

Menurut Roinah (si Tukang Kebun), setiap harinya dia tidak pupus harapan untuk terus berdoa dan berusaha agar impiannya berangkat haji terlaksana. Dan ketika hadiah walikota tersebut ia terima, dia gemetaran saat pulang mengendarai sepeda motornya. Sesampai di rumah dia memeluk istri, anaknya dan tetangga yang sudah ia anggap seperti ibunya sendiri. Mereka bingung dengan apa yang dilakukan Roinah, mengapa tiba - tiba datang langsung memeluk erat. Setelah diceritakan mengenai hadiah istimewa berupa tiket keberangkatan haji, keluarga mereka menjadi haru dan semakin bersyukur.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah beliau. Jika kita ingin sesuatu, selama itu baik percaya saja Tuhan bakal mengabulkan. Jangan berhenti berdoa dan berusaha!

Terkait